Gingivitis atau gusi berdarah

Gingivitis atau gusi berdarah adalah peradangan yang disebabkan di mulut . Ini mempengaruhi jaringan sekitarnya gigi dan gusi . Sebuah penyakit periodontal , gingivitis dapat berubah menjadi masalah gigi yang serius , jika tidak diobati pada waktunya . Hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan tulang dan gigi . Radang gusi disebabkan karena plak , bakteri dan akumulasi partikel makanan antara gusi dan gigi . Meskipun ini mungkin terlihat urusan kasar , akumulasi memancarkan unsur-unsur beracun . Unsur-unsur ini , pada gilirannya , menyebabkan radang gusi . Beberapa  Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami gejala dari gingivitis adalah gusi menyakitkan , pendarahan saat menyikat gigi, gusi merah , gusi bengkak , gusi , bau mulut dan rasa tidak enak di mulut . Namun, gingivitis dapat diobati di rumah berikut beberapa pengobatan alami . Pelajari beberapa rumah solusi untuk menyembuhkan gingivitis .

Home Remedy Untuk Gingivitis
Rumah obat terbaik untuk menyembuhkan gingivitis akan menyikat gigi dua kali secara teratur . Gunakan pasta gigi herbal dan obat kumur herbal .
Salah satu solusi alami paling efektif untuk menyembuhkan gingivitis adalah untuk menggosok gusi dengan minyak cengkeh . Mungkin ada sensasi terbakar tetapi akan menyembuhkan penyakitnya . Metode lain adalah dengan mengunyah sepotong cengkeh dalam mulut .
Pasta gigi yang mengandung mint , babool , nimba , kemangi suci akan menjadi kesepakatan terbaik untuk melawan gingivitis . Mereka tidak hanya menghindari penyebaran infeksi , tetapi juga mengurangi pembengkakan atau peradangan .
Berkumur juga membantu mengobati gingivitis . Ambil segelas air hangat dan tambahkan sedikit garam untuk itu . Berkumur dengan ramuan ini , dua kali sehari .
Berkumur dengan triphala ramuan yang bermanfaat dalam menyembuhkan gingivitis . Dalam segelas air suam-suam kuku , tambahkan sdt bubuk triphala . Berkumur dengan kombinasi ini .
Aloe vera terbukti membantu dalam mengobati gingivitis . Gosok lidah buaya bubur di mulut . Setelah menggosok sekali , berkumurlah dengan air . Ulangi proses beberapa kali .
Campurkan 2 sdt kulit kayu ek putih bubuk herbal , 1 sdt bubuk herbal mur , ¾ sdt bubuk daun peppermint ' , 1/8 sdt bubuk cengkeh . Grind campuran ini dan menyimpannya dalam wadah kedap udara . Memiliki 1 sendok makan campuran ini setiap pagi dan malam . Gosok ini di daerah yang terkena mulut .
Buatlah campuran baking soda dan air . Oleskan daerah yang terkena dengan jari dan kemudian sikat dengan bubuk herbal . Tidak hanya akan menyembuhkan tetapi juga menetralkan keasaman bakteri .
Ambil jumlah yang sama dari larutan 3 % Hidrogen Peroksida dan air . Berkumur dengan kombinasi ini tapi pastikan bahwa itu tidak dikonsumsi .
Peningkatan konsumsi buah-buahan dan sayuran segar . Sertakan makanan kaya serat dan vitamin C dan mereka yang telah rendah lemak jenuh .
Jus cranberry membuktikan berharga dalam mengobati gingivitis . Intake jus cranberry tapi pastikan bahwa itu tidak punya gula .
Dianjurkan bagi seseorang untuk menggunakan obat kumur yang Gingivitis dan Pendarahan gusi  mengandung minyak sage, minyak peppermint , mentol , chamomile tingtur , dll Pasta gigi yang mengandung minyak sage, minyak peppermint akan efektif dalam mengobati gingivitis .