Bagaimana Cara Menghilangkan bau Badan

Banyak cara dilakukan orang untuk menyingkirkan bau badan . Mulailah dengan menggunakan bedak , deodoran atau tawas . Bau badan sering menjadi masalah yang membuat kepercayaan diri turun . Penyebab bau badan yang beragam. Beberapa disebabkan oleh faktor hormonal tubuh , ada juga yang disebabkan oleh keadaan ( misalnya makanan atau cuaca ) .



Umumnya , bau badan disebabkan oleh keringat. Keringat bercampur dengan bakteri yang dapat membuat aroma menyenangkan . Bagian tubuh yang paling sering menimbulkan bau , adalah area kaki dan ketiak . Bau badan bisa disebabkan oleh makanan . Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa menyebabkan bau . Hal ini disebabkan oleh pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat . Akibatnya , ada aroma menyenangkan .

Tips Untuk bisa sembuh Bau Badan Tentu
Untuk menghilangkan bau mulut bisa di baca di
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Deodoran Penyemprotan adalah cara untuk menyingkirkan bau badan , tetapi sering keluhan , karena penggunaan produk ini seperti gatal , alergi , dan perubahan warna kulit . Penyembuhan yang terbaik adalah mengambil keuntungan dari alam yang tersedia dan di rumah . Sebagai berikut :

1 . Bersihkan dengan sabun dan air . Cara terbaik untuk mencegah bau adalah untuk menghilangkan bau keringat dan bakteri . Bersihkan ketiak dan daerah selangkangan dengan sabun dan air , sebaiknya dengan sabun antibakteri atau deodoran , setidaknya sekali sehari dan lebih sering , jika perlu .

2 . Kenakan pakaian bersih . Mengenakan pakaian bersih , kaus kaki , dan pakaian setiap hari . Jika Anda berkeringat banyak , mengenakan pakaian yang terbuat dari katun , linen atau bahan alami lainnya , yang membantu menyerap keringat dengan adanya aliran udara .

3 . Gunakan tawas . Gunakan tawas , bukan antiperspirant . Sering menggunakan antiperspirant dapat menyumbat kelenjar keringat .

4 . Bilas dengan madu . Setelah mandi, tambahkan satu sendok makan madu dengan air hangat untuk bilasan akhir . Hal ini juga membantu menjaga bau badan .

5 . Minum air dengan rumput gandum . Untuk mencegah bau badan , minum segelas air di pagi hari , pada waktu perut kosong , bersama dengan 500 mg rumput gandum . Klorofil di rumput akan membantu mengurangi bau badan .

6 . Gunakan baking soda untuk menetralisir bau . Bawa baking soda membantu menetralisir bau . Kemasan kecil baking soda dapat digunakan pada daerah ketiak untuk membantu menyerap keringat . Taburkan sedikit di bawah lengan atau dicampur dengan tepung maizena sedikit untuk menyerap keringat lebih .

7 . Bilas ketiak dengan alkohol yang ditambahkan ke air. Saat mandi , tambahkan alkohol atau cuka putih ke segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak . Ini akan membantu mengurangi bau badan .

8 . Gunakan air mawar . Salah satu perawatan sederhana untuk bau badan adalah dengan menggunakan beberapa tetes air mawar di bak mandi , sebelum mandi . Akan memberikan kesegaran lebih lama dan pengganti sebaik deodoran .

9 . Gunakan cuka sari apel . Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak , Anda bisa menggunakan cuka sari apel . Masukkan dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi .

10 . Gunakan deodoran buatan sendiri. Siapkan deodoran buatan sendiri dengan jus sekitar dua lusin lobak dan ¼ sendok teh gliserin . Aduk rata dan tuangkan cairan ke dalam botol semprot . Semprotkan ini di ketiak untuk melawan bau badan . Jangan lupa , simpan di lemari es .

11 . Tuangkan jus tomat di bak mandi . Jus tomat dapat mengurangi bau badan yang parah . Ambil beberapa cangkir jus tomat di kamar mandi , kemudian mengisi bak mandi dengan air . Rendam dalam campuran ini selama 15 menit untuk menghilangkan bau badan .

12 . Gunakan minyak esensial sebagai deodoran alami . Siapkan sirkuit deodoran alami menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dalam 1 cangkir air . Gunakan dengan pertama kali masuk ke dalam botol semprot . Pilihan seperti aroma minyak esensial mint , jeruk, jeruk , dan rosemary . Bau-bau ini cukup kuat terhadap bau ketiak .

13 . Cuci ketiak Anda dengan hidrogen peroksida . Campurkan larutan 1 sendok teh hidrogen peroksida 3 persen menjadi 8 gelas air . Mencampur dan menggunakan solusi ini untuk mencuci ketiak beberapa kali sehari . Hidrogen peroksida cepat kering , sehingga cara yang efektif untuk mengontrol keringat dan menetralkan bau . Jika tampaknya tidak bekerja , tambahkan beberapa sendok teh hidrogen peroksida lagi dan coba lagi .

14 . Tambahkan air mint dalam bak air . Rebus daun mint dan tambahkan air untuk air mandi . Sisihkan sedikit untuk khusus pembilasan ketiak dan daerah selangkangan .

15 . Gunakan minyak pohon teh . Campur dua tetes minyak pohon teh penting untuk satu bagian air . Tuang ke dalam botol semprot dan gunakan sebagai deodoran . Tea tree adalah herbal antibakteri , baik untuk mencegah bau badan .

16 . Gunakan jus lobak . Lobak juga efektif dalam mencegah bau badan . Lobak parut dan peras buah untuk mendapatkan ekstrak .

Baca: http://caraterbaru.net/cara-menghilangkan-bau-mulut-secara-alami/