10 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

10 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit
Kulit lembab , bersih , dan bercahaya , tentu impian semua orang . Namun, tidak semua orang lahir dengan hormon kulit yang sempurna . Sebagian dari kita yang memiliki kulit gen jerawat rawan ,  Tips Berpakaian Untuk Wanita Gemuk bintik-bintik gelap , dan masalah kulit lainnya .

Di sisi lain , ada juga masalah kulit yang disebabkan oleh perawatan kulit.Berikut kurang kebiasaan buruk yang mudah untuk membuat kulit Anda rusak .

Hindari " Overrated "

Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik . Misalnya, terlalu banyak gula , garam , kafein , dan alkohol . Menurut Fredric Brandt , dermatolog di New York City, alkohol dapat membuat kulit terhidrasi membuatnya begitu mudah untuk kusam dan berjerawat .

Jika Anda sering menghadiri pesta atau minum kesempatan , ada minuman yang harus Anda hindari , yaitu manis campuran minuman ( mixer manis ) dan makanan penutup .

" Makanan bergula dapat memecah kolagen dan elastin pada kulit , menyebabkan kulit kusam dan keriput dari waktu ke waktu , " kata Brandt .

Membersihkan wajah terlalu sering

Wajah itu tidak terlalu bersih sehat juga , loh . Jika kulit Anda kering , hindari mencuci wajah Anda terlalu sering . Cukup mencuci muka dengan sabun wajah ( berbasis minyak ) di malam hari dan mencucinya dengan air hanya di pagi hari . " Ini akan membantu menjaga kelembaban kulit Anda . Mempertahankan lebih dari minyak pelembab Anda sendiri , " kata Ellen Marmur , seorang dokter kulit di New York City.

pasir Exfoliator

Pengelupasan sel-sel kulit mati tidak seharusnya menyakiti . Jika tersengat atau scrub membuat kulit merah dan jerawat , Anda harus menghindarinya karena itu tanda minyak alami pada kulit Anda muncul. Scrub Sandy ( yang seringkali mengandung exfoliators kasar alam seperti kernel atau biji ) dapat menyebabkan iritasi dan peradangan yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan bintik-bintik bahkan coklat , keriput juga.

Gunakan exfoliator lembut dengan microbeads atau gula sekali atau dua kali seminggu .

Korak - pertandingan Jerawat

Jangan terlalu sering memegang , menekan , atau bahkan memecahkan jerawat Anda . Cukup gunakan pembersih asam salisilat dengan bahan-bahan pelembab , seperti kedelai , di malam hari .

Atau Anda dapat mencoba pembersih yang mengandung benzoil peroksida 2,5 persen .

Perampasan tidur

Kurang tidur dapat membuat kulit Anda kusam dan mengeluarkan garis-garis halus ( terutama di sekitar mata ) . " Tips Wanita Kondisi ini dapat dipulihkan jika Anda melakukannya sekali-sekali , terutama jika Anda adalah usia muda , " kata Amy Wechsler , seorang dokter kulit di New York City.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur , hindari menonton televisi ( sebagian orang menganggap menonton dapat membantu dia tertidur ) . Melatonin adalah hormon yang membuat kita mengantuk dan mengatur ritme sirkadian kita . Phyllis Zee C. , direktur Sleep Disorders Center di Northwestern Memorial Hospital di Chicago , mengatakan , ketika melatonin penurunan tingkat dan masalah ritme sirkadian Anda , sel-sel kulit Anda tidak bisa membalikkan efisien , menyebabkan lebih banyak keriput dan kusam dari waktu ke waktu .

Akan lebih baik jika Anda memilih mandi air hangat sebelum tidur , itu jauh lebih baik untuk mendorong tidur Anda .

Tidak tidur dengan Smart

Mungkin bagi Anda , hanya cukup untuk tidur dengan mata tertutup . Tapi ternyata , tempat tidur harus cerdas, loh . Hal pertama yang harus diperhatikan adalah sarung bantal .
Dalam sarung bantal banyak minyak , sel kulit mati , bakteri , dan night cream dari wajah Anda .

Jadi, cobalah untuk mengganti sarung bantal Anda setidaknya sekali seminggu . Dan jika Anda tidur di ruang berpendingin, Anda harus sering minum air sehingga Anda tidak memiliki kulit kering dan keriput .

tabir surya

Oleskan ke seluruh wajah Anda dengan tabir surya ( SPF ) sangat baik , tapi jangan lupa untuk menerapkannya ke seluruh bagian wajah dengan baik. " Sering terjadi epidemi kanker kulit di sepanjang garis rambut , rahang , dan telinga , " kata Dennis Gross , seorang dokter kulit di New York City. Oleskan tabir surya spektrum luas ( SPF 30 atau lebih tinggi ) di seluruh wajah mudah terkena sinar matahari dari atas ke bawah leher .

Periksa Spot Hitam ( mol )

Periksa setiap bagian dari tubuh Anda , apakah ada titik hitam ( mol ) yang tiba-tiba ada . " Perhatikan setiap sudut atau celah yang jarang terlihat , " kata Patricia Wexler , ahli dermatologi di New York City.

Kadang-kadang , bintik-bintik hitam yang muncul sebagai tanda masalah kulit .

Muka dengan Wet Cleaning Wipes

Mencuci wajah Anda sebelum tidur dengan tisu basah dapat menyebabkan sakit kulit atau lembut . Tidak hanya itu, ternyata prosedur juga membuat wajah tidak bersih sempurna . Sisa kotoran membuat jerawat kulit Anda dan mudah rusak . Jadi , Anda harus membersihkan wajah dengan sabun .

merokok

Sebaliknya , tidak hanya demi tinggal kulit yang sehat Anda hanya berhenti merokok , tetapi juga untuk kesehatan tubuh Anda juga. Merokok dapat memecah serat elastis pada kulit ( yang membuat kulit terlihat perokok kuning ) . " Selain itu, juga bertanggung jawab atas kerusakan kolagen (menyebabkan keriput ) , " kata Francesca Fusco ,
dokter kulit .