Ciri-ciri rambut berminyak

Ketika datang ke rambut , banyak orang ingin rambut mereka berkilau dan sehat , tapi ternyata ada masalah rambut yang membuat orang tidak nyaman dan membuat orang tampak tidak sempurna , mulai dari ketombe , rambut rontok , dan bercabang . Selain masalah yang sering khawatir tentang rambut adalah rambut berminyak . Apa itu rambut berminyak ? Apa penyebab ? Dan bagaimana dengan perawatan ? Berikut ulasannya ..
Cara alami Mengatasi Rambut Berminyak
rambut berminyak
Ciri-ciri rambut berminyak
Rambut berminyak sangat berbeda dari rambut kering atau normal. Umumnya rambut berminyak terlihat mengkilap , itu hanya tampak berkilau lebih kusam , selalu menyatu dan lengket bahkan setelah keramas .

Penyebab rambut berminyak
Penyebab rambut seseorang bisa berminyak akibat aktivitas kelenjar sebasea kulit kepala . Hal ini terjadi karena ada kemungkinan kecenderungan genetik . Selain kecenderungan genetik , aktivitas kelenjar sebaceous juga dapat dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi , seperti lemak dan karbohidrat . Hormon androgen laki-laki saat menggunakan kontrasepsi seks dengan wanita , dapat mengaktifkan kelenjar sebaceous . Sementara itu, jika dilihat dari struktur rambut , rambut tipis bisa lebih cepat menyerap minyak dari rambut tebal .

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut berminyak . Untuk perawatan umum tidak jauh berbeda dengan rambut normal , hanya saja tidak ada perlakuan khusus harus dipertimbangkan orang dengan rambut berminyak .

Cuci rambut berminyak
Hal ini tidak dianjurkan untuk mencuci rambut Anda dengan menggunakan air bersuhu tinggi . Suhu air yang terbaik untuk rambut berminyak adalah 40 sampai 45 derajat Celcius . Untuk sampo , sampo herbal pilih dan harus digunakan dua kali selama 3-5 menit . Orang dengan rambut berminyak juga tidak dianjurkan untuk menggunakan conditioner .

pengeringan rambut
Orang dengan rambut berminyak tidak dianjurkan untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer . Jika terpaksa menggunakannya , mengatur hair dryer pada suhu hangat , tidak panas .

Untuk rambut berminyak , gaya keriting akan lebih baik dari gaya lurus ,Tips Kesehatan Dan Kecantikan karena gaya akan membuat rambut keriting lebih halus , sehingga tidak terlihat datar . Semoga artikel ini ..